5+ Website untuk Membuat Portofolio Online Gratis yang Wah!

Rekomendasi website untuk membuat portofolio online gratis

5+ Website untuk Membuat Portofolio Online Gratis yang Wah!

Banyak perusahaan yang mencantumkan portofolio sebagai salah satu persyaratan berkas yang harus dipenuhi para calon pelamar yang ingin melamar di posisi tertentu. Untungnya, sekarang sudah banyak website untuk membuat portofolio online gratis yang hasilnya bagus-bagus.

Soalnya, portofolio itu first impression dari si calon karyawan kepada rekruter, makanya banyak yang pengen buat portofolio yang cantik-cantik. Sayang dong kalo skillmu bagus tapi portofoliomu malah terlihat apa adanya.

Oh ya, selain portofolio online, kamu harus tahu ada jenis portofolio lainnya: portofolio fisik dan portofolio digital.

Saat ini, orang-orang banyak menggunakan portofolio digital dan online karena lebih praktis dan hemat biaya ketimbang portofolio fisik yang harus diprint terlebih dahulu dan pastinya memakan biaya.

Nah, sekarang kita akan bahas website-website untuk membuat portofolio yang hasilnya udah dijamin bagus-bagus banget! Tidak cuma itu, website-website ini gratis loh, jadi kamu tidak perlu merogoh gocek banyak cuma buat bikin portofolio! 

Penasaran kan? Yuk, check itu out!

Baca Juga: 6 Manfaat Website untuk Perusahaan Anda!

Website-Website untuk Membuat Portofolio yang Menarik

  1. Behance
Behance adalah website untuk membuat portofolio online gratis untuk designer

Buat para designer, website ini udah terkenal banget, loh! Soalnya, banyak yang membuat portofolio onlinenya di sana. 

Di Behance, berbagai designer maupun designer UI/UX, seniman, dan bahkan fotografer bisa membuat portofolio mereka dengan desain buatan mereka sendiri dan hasilnya juga kece-kece, dong! 

Plus, kamu bisa cek contoh portofolio online milik designer lain sebagai inspirasi kamu dan bisa dapat likes dan komentar dari para pengunjung portofoliomu!

Kepengen buat portofolio di Behance? Tenang aja, pendaftaran akunnya gratis kok!

  1. DeviantArt
DeviantArt adalah website untuk membuat portofolio online gratis untuk seniman

Website yang satu ini juga famous di kalangan seniman, soalnya di sini kamu bisa buat portofolio online untuk ilustrasi, desain grafis, sampai animasi.

Hanya saja, kamu akan lebih sering menemukan hasil karya dari fanartist atau seniman khusus karya penggemar. Karena DeviantArt juga terkenal di kalangan fanartist.

Di sini, kamu bisa membuat Polls alias membuat polling yang bisa diikuti pengunjung profilmu. Kamu juga bisa bergabung dengan grup komunitas yang punya minat yang sama dengan kamu lewat fitur Groups.

Kalau kamu butuh free stock image untuk karyamu, DeviantArt juga punya, kok!

Sama seperti Behance, kamu tidak akan dipungut biaya pendaftaran akunnya.

  1. JournoPortfolio
JournoPortfolio adalah website untuk membuat portofolio online gratis untuk content writer dan copywriter

Website ini khusus membuat portofolio online untuk penulis seperti content writer dan copywriter. Di sini, kamu bisa memasukkan karyamu ke dalam portofoliomu lewat link atau mengupload PDF hasil karya kamu.

Kerennya, JournoPortfolio punya informasi analitik untuk portofolio onlinemu seperti jumlah pengunjung portofoliomu dan durasi pengunjung melihat-lihat portofoliomu. Informasi analitik ini juga bisa digabungkan dengan Google Analytic supaya informasi yang diberikan lebih akurat.

Satu tambahan lagi, portofolio online yang dibuat di JournoPortfolio bisa diimport ke dalam bentuk PDF, loh! Fitur ini bagus banget kalau ada perusahaan yang meminta portofolio dalam bentuk PDF.

Kalau kamu pengen bikin portofolio online untuk karya-karya tulismu, kamu bisa bikin akunnya secara gratis!

  1. Clippings.me
Clippings.me adalah website untuk membuat portofolio online gratis untuk content writer dan copywriter

Satu lagi rekomendasi website untuk membuat portofolio online buat pekerja yang berkecimpung di dunia tulis menulis adalah Clippings.me.

Sekilas sama saja fiturnya dengan JournoPortfolio, yang bikin Clippings.me berbeda adalah kamu bisa memasukkan file multimedia, jadi kamu juga bisa memasukkan podcast kamu ke dalam portofolio kamu!

Tidak cuma itu, Clippings.me punya panduan menulis buat kamu yang suka buntu sewaktu menulis. Fitur yang satu ini penting banget buat kamu yang suka kena writer’s block!

Asyik, kan? Kamu bisa cobain buat akun portofolio di Clippings.me secara gratis!

  1. GitHub
GitHUb adalah website untuk membuat portofolio online gratis untuk developer

Serius, siapa sih yang belum kenal sama GitHub?

GitHub umumnya terkenal di kalangan developer karena memang khusus dibuat untuk membuat website bersama developer lainnya dari seluruh dunia. Meskipun begitu, GitHub juga bisa menjadi tempat yang tepat untuk membangun portofolio onlinemu sendiri, loh!

Karena website ini khusus untuk developer, pastinya buat kamu yang punya skill untuk coding bisa mencoba untuk membuat portofolio di sini!

  1. Konekios

Ini seriusan, kok. Meskipun berupa website builder, Konekios bisa bantu kamu menyusun portofolio online kamu biar keliatan keren dan beda dari yang lainnya.

Soalnya, sekarang Konekios punya fasilitas untuk membuat website untuk membuat portofolio online kamu sendiri. Kerennya lagi, kamu bisa mendapatkan custom domain buatanmu sendiri.

Mau lagi? Konekios bisa bantu kamu dalam maintenance website portofolio onlinemu sendiri! Kamu juga bisa mendapatkan konsultasi karir khusus dari Konekios, loh!Jadi, mau kapan lagi? Kamu bisa bikin secara gratis di sini!

Share

  • {{ question.name }} *
    • {{ answer.label }}
      {{ answer.label }}
    Question answer required or invalid answer
Page {{ Survey.currentPage+1 }} of {{ Survey.numberOfPages }}

Thank you

You have submitted your response before