Cara Memasarkan Produk ke Luar Negeri dengan Internet

Cara Memasarkan Produk ke Luar Negeri dengan Internet

Biasanya setiap kali saya bertemu dengan teman-teman yang sudah sukses menjual produk di dalam negeri, saya selalu mendapat pertanyaan yang sama: “Bagaimana saya bisa memasarkan produk saya ke luar negeri?”. Nah, sama seperti Anda telah berhasil menjual di pasar dalam negeri, kini saatnya untuk memperluas bisnis Anda ke luar negeri. Di bawah ini kami rangkum beberapa cara paling efektif untuk memasarkan produk ke luar negeri :

Pelajari cara menjual apa saja, di mana saja dan dengan harga berapa pun, unduh gratis di sini

  1. Google Ads
    Cara paling cepat menjual produk ke luar negeri adalah dengan menggunakan Google Ads, dengan menggunakan Google Ads maka Anda bis amenjual produk dengan sangat cepat, bisa dalam hitungan jam mauun dalam hitungan menit, saat ini Google Ads merupakan cara paling tepat untuk mendapatkan pembeli baru dengan cepat.
  2. Facebook Ads
    Facebook saat ini merupakan tempat pasar terluas di dunia dengan jumlah potensi pasar lebih dari 2 milyar pengguna. Anda bisa menggunakan iklan Facebook berbayar untuk menjangkau pasar di luar negeri. Meskipun hasilnya tidak secepat menggunakan Google Ads, namun menggunakan Facebook bisa menjadi pilihan yang perlu dipertimbangkan.
  3. Website Multibahasa
    Website multibahasa wajib diperlukan jika Anda ingin menjual produk secara online. Selain untuk menjual produk ke negara yang berbeda bahasa dengan kita, dengan menggunakan website multibahasa juga otomatis meningkatkan reputasi perusahaan Anda di dalam negeri. Anda bisa membeli domain berbeda untuk setiap bahasa atau juga bisa menggunakan banyak bahasa di domain yang sama.
  4. Inbound Marketing
    Setelah memiliki website multibahasa, saatnya Anda menggunakan metode marketing yang tepat. Inbound marketing merupakan primadona baru di dunia internet marketing, dengan menggunakan inbound marketing maka marketing akan sangat efektif dan bersifat jangka panjang. Inbound marketing tidak hanya efektif digunakan untuk memasarkan produk tetapi juga untuk membuat pasar baru di produk yang sama sehingga akan semakin luas target arket yang bisa menyerap produk Anda.
  5. Marketplace Internasional
    Bergabung dengan marketplace memberikan Anda keuntungan pada kecepatan penjualan. Anda bisa bergabung dengan marketplace internasional seperti Alibaba, Aliexpress, Amazon, Ebay dan juga OLX untuk mendapatkan kecepatan penjualan meskipun Anda kehilangan branding dan juga pengumpulan database.
  6. Email Marketing
    Metode marketing yang paling efektif dan efisien untuk membangun loyalitas pelanggan.
  7. Bekerjasama dengan Perusahaan Asing
    Yang akan menjadi lompatan besar di bisnis Anda adalah saat sudah bekerjasama dengan perusahaan Asing di negara yang menjadi target market Anda. Anda bisa mencari partner bisnis secara online melalui Google, Facebook maupun situs direktori bisnis seperti Alibaba.com.

Share

  • {{ question.name }} *
    • {{ answer.label }}
      {{ answer.label }}
    Question answer required or invalid answer
Page {{ Survey.currentPage+1 }} of {{ Survey.numberOfPages }}

Thank you

You have submitted your response before