Cara Membuat Usaha Kita Menjadi Go Digital

Cara Membuat Usaha Kita Menjadi Go Digital

Buat usaha menjadi Go Digital? Perkembangan pemanfaatan teknologi pada saat ini tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari – hari masyarakat. Salah satu bentuk ketergantungan teknologi di kalangan masyarakat yaitu tidak dapat terlepas dari internet.

Dengan peningkatan teknologi yang memberikan dampak positif bagi pelaku usaha, dimana pelaku usaha dapat dengan mudah menjangkau pasar yang lebih luas dan memperluas pemasaran. 

Baca Juga : Apakah Anda Memerlukan Kartu Nama di Era Digital? Berikut Jawabannya

Sehingga para pelaku usaha memerlukan konsep digital dalam menjalankan bisnisnya. Konsep digital merupakan proses yang mengubah komunikasi, interaksi, dan segala manfaat dari bisnis konvensional menjadi bisnis digital.

Lalu bagaimana cara membuat usaha kita menjadi Go Digital? Berikut langkah – langkah yang bisa kamu ikuti :

  1. Bekali Diri dengan Dunia Digital

Kita harus menggali informasi seputar dunia digital. Lakukan pengamatan dan analisis mengenai trend pasar saat ini, serta cari tahu kebutuhan masyarakat saat sedang belanja daring.

  1. Gunakan Media Sosial 

Media sosial adalah wadah bagi kamu untuk melakukan promosi. Tingginya jumlah pengguna media sosial saat ini adalah bukti bahwa platform ini begitu menjanjikan, terlebih untuk kebutuhan bisnis.

Memanfaatkan seluruh jejaring media sosial agar usaha kamu bisa memandu lebih banyak pelanggan. Selain itu, kamu bisa posting konten yang menarik supaya lebih banyak orang yang tertarik dengan produk kamu. 

  1. Ikuti Trend Saat Ini 

Demi mewujudkan usaha yang Go Digital, kamu juga perlu mengikuti trend pasar saat ini. Karena jika produk kita sesuai dengan trend yang berkembang, konsumen pasti akan tertarik.

  1. Berjualan di Marketplace

Marketplace merupakan salah satu ruang bagi pengusaha yang ingin memasarkan produknya secara online dengan cuma – cuma. Yap…cukup dengan melakukan registrasi dan mengupload beberapa foto produk, kamu sudah bisa membuka toko online. Hal ini juga akan membantu kita agar konsumen dapat menemukan produk kita dengan mudah tanpa ada lagi batasan jarak dan waktu. Menguntungkan sekali bukan ??

  1. Mendaftarkan Alamat Bisnis di Google Maps

Jika kamu memiliki toko sendiri khusus untuk usaha kamu, kamu bisa mendaftarkan alamat bisnis kamu di google maps. Ini juga akan membantu konsumen menemukan lokasi usaha kamu.

  1. Mempunyai Website yang Profesional

Poin ini opsional, tapi alangkah lebih baiknya bila kamu memiliki website bisnis sendiri agar usaha kamu terlihat lebih profesional.

Dengan adanya website, kamu bisa memandu lebih banyak konsumen karena website mampu menarik minat orang.

Hadirnya website juga akan membuat pelanggan nyaman berbelanja karena konsumen akan lebih leluasa memilih produk yang mereka inginkan.

Konekios dapat membantu kamu dalam pembuatan website usaha kamu. Dengan waktu kurang dari 3 menit, website kamu selesai dan usaha kamu semakin Go Digital

Baca Berita Menarik Lainnya…

Share

  • {{ question.name }} *
    • {{ answer.label }}
      {{ answer.label }}
    Question answer required or invalid answer
Page {{ Survey.currentPage+1 }} of {{ Survey.numberOfPages }}

Thank you

You have submitted your response before