Hal Penting yang Dibutuhkan Website E-Commerce

Hal Penting yang Dibutuhkan Website E-Commerce

Stock Keeping, juga dikenal sebagai SKU, adalah kode produk dengan fungsi klasifikasi produk paling detail. Hal ini dirancang untuk memungkinkan produsen, pedagang atau pembeli untuk membedakan satu produk dari yang lain dan tidak menimbulkan kebingungan dalam pengaturan produk. Ada berbagai macam produk dalam hal pembelian, dari memilih model, warna atau ukuran untuk dipilih atau sejenisnya, menggunakannya dapat memfasilitasi komunikasi antara semua pihak.

Sebuah produk dengan model yang sama, tetapi dengan warna dan ukuran yang berbeda, akan memiliki kode produknya sendiri, yang membuat kategori produk dengan beberapa SKU.

Keunggulan Website E-Commerce yang Menggunakan Sistem SKU 

  1. Sistem SKU Membantu Pembaruan Stok dengan Akurat

    Untuk toko online yang mengelola produk dalam jumlah besar, ini bisa sulit dan ada risiko kesalahan. Jika website menggunakan sistem ini, ketika melakukan pemesanan dengan model, warna, dan ukuran yang dipilih oleh pelanggan, sistem akan secara otomatis memotong persediaan produk sesuai dengan kode produk yang dipesan.
  1. Rencana Pemasaran dan Manajemen Stok Lebih Mudah dengan Sistem SKU

    Sebuah website e-commerce dengan sistem ini akan membantu pemilik toko mengetahui produk mana yang akan terjual habis. Memungkinkan pemilik toko untuk memesan produk dan menambahkan stok terlebih dahulu. Dengan cara ini, manajemen persediaan dapat dilakukan secara efisien atau perencanaan pemasaran online dengan menampilkan produk terlaris seperti highlight toko juga dapat dilakukan. 

Belum punya website untuk bisnismu ? 

Daftarkan saja di Konekios. Konekios merupakan aplikasi pembuatan website mudah dan cepat untuk kategori CV Personal, Agency, dan UMKM.

Yuk, buat website usahamu di Konekios!

Share

  • {{ question.name }} *
    • {{ answer.label }}
      {{ answer.label }}
    Question answer required or invalid answer
Page {{ Survey.currentPage+1 }} of {{ Survey.numberOfPages }}

Thank you

You have submitted your response before