Ini Dia Platform E-Commerce yang Bisa Membantu UMKM Tingkatkan Bisnis

Ini Dia Platform E-Commerce yang Bisa Membantu UMKM Tingkatkan Bisnis

Platform E-commerce – Pertumbuhan e-commerce selama lima tahun terakhir telah membawa perubahan struktural pada industri, seperti rekening bank. (konsumen yang tidak memiliki rekening bank) untuk bertransaksi. Ini juga mendorong pembelian produk di berbagai kalangan sosial karena efisiensi dan kenyamanan komersialnya.

1. Konekios

Konekios merupakan platform bagi kamu pelaku usaha UMKM.

Konekios berkomitmen mendukung kesuksesan para penjual berbagai skala bisnis, termasuk UMKM, dalam menjalanai kegiatan jualan online ke pelanggan.

Konekios mengklaim punya layanan dan fasilitas yang baik, dimana Konekios juga memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki platform UMKM lainnya, seperti :

  • Pembuatan Website UMKM Gratis
    • Dengan Konekios, kamu dapat membuat website UMKM secara gratis. Daftar dan kamu bakal langsung punya website sendiri.
  • Murah
    • Hanya dengan Rp 300.000/tahun, kamu sudah bisa mendapatkan domain kostum, payment gateway, pilihan template berbayar, dan keuntungan lainnya.
  • Memperluas Koneksi
    • Dengan mendaftar pada Konekios, kamu bisa berkolaborasi dengan pengguna di Konekita. Kamu bisa saling bertukar kebaikan untuk membantu satu dengan yang lain.

2. Shopify

Shopify Inc. adalah perusahaan e-commerce multinasional asal Kanada yang sudah digunakan di 175 negara dan telah menghasilkan lebih dari USD 496 miliar USD dalam penjualan menggunakan Shopify.

Shopify Indonesia resmi rilis pada 2013 dan memberikan layanan pembuatan toko online yang mudah dan lengkap.

Dikatakan, di Shopify, penjual tidak perlu mengurus hal teknis seperti setting website atau mengurus kecepatan server karena sudah menggunakan built-in website builder siap pakai.

Baca Juga : Cara Memasarkan Produk ke Luar Negeri dengan Internet

Harga pembuatan website toko online di Shopify mulai dari USD 29 atau sekitar Rp 430 ribu rupiah per bulan dalam paket Basic Shopify.

3. Ecwid

Ecwid merupakan platform e-commerce yang menyediakan fasilitas untuk membuat toko online yang profesional tanpa programer dan desainer.

Pada platform ini, seller bisa mengintegrasikan website bisnis dan aplikasi yang sudah ada dengan Ecwid untuk mempromosikan bisnis dengan lebih optimal lagi.

Ecwid diklaim mampu menawarkan pengelolaan situs toko online yang mudah dan sederhana.

Di mana, platform ini punya satu dasbor terpusat untuk mengatur manajemen pesanan, katalog produk, penetapan harga, laporan penjualan, dan lain-lain.

Sekadar informasi, Ecwid merupakan perusahan yang berdiri di Rusia, dan tengah dalam proses akuisisi oleh Canadian Lightspeed.

Saat ini Ecwid Indonesia sudah tersedia dengan fitur jualan online yang memudahkan pelaku UMKM.

4. Sirclo

Sirclo merupakan sebuah perusahaan teknologi yang bergerak di bidang solusi e-commerce untuk membantu merek kecil dan menengah (sektor UMKM) dan perusahaan untuk menjual produk dan layanannya secara online.

Sirclo menawarkan 2 kategori penjualan online, yaitu solusi Entrepreneur (wirausaha) dan Enterprise (perusahaan).

Kategori Entrepreneur adalah toko online UMKM untuk berjualan di beberapa platform seperti website, marketplace, dan chat commerce.

Sedangkan kategori Enterprise adalah layanan e-commerce enabler melalui Sirclo Commerce dan solusi pengembangan teknologi omnichannel melalui Icube by Sirclo.

Platform e-commerce ini berdiri sejak 2013 dan telah melayani lebih dari 100.000 merek untuk mengembangkan bisnis online mereka.

5. Go Store

GoStore adalah platform e-commerce dari Gojek yang didukung oleh Moka dan berdiri sejak 2020.

GoStore menyediakan layanan dan fasilitas untuk membuat situs jualan online pribadi yang terhubung dengan jutaan pengguna media sosial.

Para penjual juga bisa memantau seluruh aktivitas bisnis harian yang terekam secara otomatis dan dapat diakses melalui melalui Back Office Moka.

Mulai dari mengecek laporan penjualan, ketersediaan stok, data pelanggan, hingga mengatur promosi toko sendiri.

Salah satu tujuan GoStore adalah untuk memudahkan pebisnis berbagai skala untuk membuat website toko online dan memungkinkan pelanggan untuk checkout transaksi dari berbagai channel penjualan online melalui GoStore.

Baca Berita Terkini dan Viral

Share

  • {{ question.name }} *
    • {{ answer.label }}
      {{ answer.label }}
    Question answer required or invalid answer
Page {{ Survey.currentPage+1 }} of {{ Survey.numberOfPages }}

Thank you

You have submitted your response before