Keuntungan Memiliki Toko Online yang Perlu Kamu Ketahui

Keuntungan Memiliki Toko Online yang Perlu Kamu Ketahui

Dengan menjamurnya toko online saat ini, orang semakin penasaran dengan manfaat memiliki toko online.

Beberapa orang masih menganggapnya seperti toko biasa. Sama – sama menjual dan kemudian membeli dan menghasilkan keuntungan.

Bahkan bagi sebagian orang yang tidak begitu paham dengan teknologi internet, mereka menganggapnya hanya membuat aktivitas penjualan menjadi jauh lebih rumit dan akhirnya membingungkan.

Jika Freebuddies adalah salah satu dari orang-orang penasaran seperti mereka, baca artikel ini sampai akhir. Karena disini kita akan membahas 7 keuntungan memiliki toko online yang harus Freebuddies ketahui.

Memudahkan Transaksi 

Jika mereka berpikir berjualan online hanya memperumit masalah, mereka salah. Karena toko online memudahkan transaksi.

Toko online sering menawarkan fitur obrolan bagi pelanggan untuk berinteraksi dengan mereka. Seperti halnya aktivitas jual beli normal.

Pembeli tidak perlu bingung ketika mencari sesuatu seperti ketika mereka ingin bertanya kepada petugas toko biasa.

Banyak Order Tidak Masalah

Keuntungan memiliki toko online kedua adalah lebih mudah memproses semua pesanan yang masuk karena semuanya tercatat di satu komputer.

Anda hanya perlu melakukan ringkasan dan kemudian Anda dapat memproses pengiriman langsung ke pelanggan.

Jadi tidak ada masalah dengan banyak pesanan, karena pelanggan tidak perlu mengantri, semua pesanan bisa dilakukan sekaligus.

Mudah Mengarahkan Pelanggan

Jika Freebuddies memiliki toko online dan bertujuan untuk menjual lebih banyak produk tertentu, itu akan lebih mudah.

Karena produk hanya perlu ditampilkan lebih menonjol di toko online, itu akan menarik lebih banyak pelanggan untuk berkunjung.

Peluang penjualan akan semakin besar, belum lagi dengan menunjukkan testimoni dari pelanggan yang puas tentang produk tersebut. Inilah kelebihan toko online yang sulit didapatkan di toko biasa.

Menarik Pelanggan Kembali 

Tentu saja, salah satu tenaga penjualan membuat pelanggan datang kembali untuk membeli produk mereka. Karena akan memberikan pengembalian yang lebih terjamin.

Baca Juga : Cara Memasarkan Produk ke Luar Negeri dengan Internet

Dengan toko online, ini lebih mudah dilakukan karena pemilik cukup menginstal aplikasi pop-up untuk mengumpulkan email pelanggan dan kemudian menghubungi mereka kembali dengan penawaran produk baru yang menarik. 

Efisiensi Biaya 

Keuntungan memiliki toko online ini adalah semakin banyak pengusaha yang semakin tertarik, bahkan mau berubah dan fokus pada bisnis online.

Khususnya toko online mana yang lebih menguntungkan. Tidak perlu menyewa gedung atau lokasi penjualan khusus, Anda bisa menjual dan mempromosikan barang hanya dengan satu situs e-commerce.

Bahkan cakupannya bisa jauh lebih luas dari sekedar bidang tertentu. Potensi untuk menarik pelanggan pun akan semakin besar.

Berjualan Hingga Luar Negeri 

Karena pengguna internet yang bisa mengakses toko online tidak hanya orang Indonesia tapi juga orang asing, tentu lebih mudah berjualan di luar negeri.

Anda hanya perlu mengatur bahasa ke bahasa Inggris, kemudian mengatur maskapai agar biaya pengiriman tidak terlalu mahal.

Keuntungan memiliki toko online juga lebih sulit didapat daripada toko fisik.

Keuntungan Lebih Besar 

Satu hal lain yang sulit untuk dipenuhi oleh toko konvensional adalah kemampuan toko online untuk buka selama 24 jam.

Bahkan Freebuddies yang memiliki toko online bisa saja menerima order pada jam-jam diluar jam kerja. Hanya tinggal menyiapkan smartphone untuk menerima order.

Dengan begitu keuntungan yang bisa didapatkan bisa lebih besar. Itulah beberapa keuntungan memiliki toko online yang bisa kamu dapatkan.

Bagi kamu yang ingin membuat website  toko online, Konekios adalah jawabannya.Dalam konekios kamu bisa membuat toko online, kamu tidak perlu lagi menyewa lahan untuk membuat toko.

Selain hemat biaya, toko kamu juga lebih go digital lho…

Yuk segera buat website toko online kamu di Konekios.com!

Baca Juga : TokoTalk Tutup Layanan?? Tenang, Saatnya Beralih ke Konekios!

Share

  • {{ question.name }} *
    • {{ answer.label }}
      {{ answer.label }}
    Question answer required or invalid answer
Page {{ Survey.currentPage+1 }} of {{ Survey.numberOfPages }}

Thank you

You have submitted your response before