3 Website untuk Membuat Mockup Website Gratis Buat Kamu!

Rekomendasi website untuk membuat mockup

3 Website untuk Membuat Mockup Website Gratis Buat Kamu!

Mockup adalah tahap yang harus dilakukan supaya kamu punya penggambaran seperti apa website yang kamu mau. Pembuatan mockup sebenarnya cukup ribet, makanya banyak platform dan website untuk membuat mockup website yang bisa membantu kamu. Website membuat mockup tersebut ada yang berbayar, ada yang gratis juga.

Nah, kali ini ada rekomendasi website untuk membuat mockup yang bisa kamu pakai secara gratis. Website-website ini juga bisa kamu akses secara online tanpa perlu aplikasi tambahan lagi. Nggak percaya? Yuk, simak yang di bawah ini!

3 Website untuk Membuat Mockup Website

Berikut adalah website-website untuk membuat mockup gratis yang bisa kamu akses secara online.

  1. Figma

Website untuk membuat mockup website ini emang terkenal banget di kalangan web developer dan UI/UX designer. Dengan Figma, kamu bisa membuat mockup website ini lewat browser.

Kamu juga tidak perlu ribet dalam mengoperasikan Figma karena interfacenya mudah dipahami untuk pemula. Selain itu, Figma mempunyai fitur drag-and-drop yang memudahkan kamu dalam membuat mockup website.

Selain itu, kamu bisa berkolaborasi dalam membuat mockup di Figma dengan fitur real-time collaboration. Hasil mockupnya bisa kamu ekspor ke dalam format .JPG, .PNG, .SPV, dan .PDF.

Kerennya lagi, kamu bisa menggunakan Figma secara gratis dengan bonus 3 slot project dan unlimited storage!

Baca juga: 5 Rekomendasi Website Builder Terdebest untuk Kamu Coba!

  1. Balsamiq

Selain Figma, Balsamiq juga terkenal banget di kalangan web developer sebagai website untuk membuat mockup website yang apik. 

Selain bisa diakses pada tiga OS (Windows, Mac Os, dan Linux), Balsamiq juga tersambung dengan Google Drive, Confluence, dan Jira.

Sama seperti Figma, Balsamiq punya tampilan interface antiribet dan drag-and-drop yang memudahkan kamu dalam membuat mockup website dan fitur collaborative yang bikin kamu bisa berkolaborasi.

Dari Balsamiq, kamu bisa mengekspor hasil kerjaanmu dalam format file PDF, PNG, atau bisa juga untuk proyek lain. Untuk pengguna gratis, Balsamiq memberikan fitur free trial selama 30 hari, loh!

  1. FluidUI

Website membuat mockup website yang satu ini juga mengandalkan tampilan intuitif yang simpel no ribet. 

Selain itu, FluidUI menyediakan built-in libraries yang memuat lebih dari 2000 elemen yang bisa kamu gunakan untuk membuat mockup website.

Selain itu, FluidUI juga memungkinkan kamu untuk berkolaborasi secara online secara real-time. Cukup dengan versi gratis, kamu sudah bisa membuat satu proyek mockup website.

Penutup

Ngomong-ngomong, kalau kamu ngerasa ribet untuk mengurus mockup website, kamu bisa cobain website builder yang langsung menerapkan tema yang kamu pilih buat websitemu.

Yups, di Konekios, kamu tinggal pilih tema yang pengen kamu pakai dan websitemu langsung jadi dengan tema yang sudah kamu pilih sebelumnya. Nggak cuma itu, website yang dibuat di Konekios terjamin aman karena sudah dilengkapi sertifikat SSL/TLS yang bikin websitemu aman dari cyber crime.

Ditambah lagi, websitemu langsung jadi lengkap dengan hosting dan storage untuk websitemu. Jadi, kamu nggak perlu lagi beli hosting dari luar.

Nah, semoga rekomendasi dari artikel ini bisa membantu kamu untuk menemukan website untuk membuat mockup website kamu, ya!

Share

  • {{ question.name }} *
    • {{ answer.label }}
      {{ answer.label }}
    Question answer required or invalid answer
Page {{ Survey.currentPage+1 }} of {{ Survey.numberOfPages }}

Thank you

You have submitted your response before